lets open your mind!

Udah pernah nonton film “Flipped”? kalo udah pasti ngerti arah tulisan gw mau kemana. Kalo yang belom gw kasih tau intinya deh; film ini unik! Kenapa? Karna ngasih 2 sudut pandang yang berbeda. Satu dari sisi cowok, satunya dari sisi cewek. Tulisan gw ini gak ada hubungannya sih ma isi film, gw cuma mau ngasih pandangan sedikit biar mindset kalian tuh—terutama—cowok gak gitu-gitu aja ke cewek. Biar dunia ini adil, gak selalu memojokkan wanita. Dan gak semua wanita gitu. Iya…gitu.

Pertama…gw mau membahas percakapan yang amat sangat mainstream ditelinga dan berputar dengan baik dipikiran cowok.


“Beb…aku mau nanya dong. Aku bagus pake baju yang bunga-bunga atau yang polkadot?”

“err…yang bunga-bunga bagus. Lebih ceria gitu.” (cowok pasti berusaha dan mencoba sekuat tenaga meyakinkan padahal gw yakin dia asal jawab. Trust me! It works)

“tapi aku keliatan gendut pake baju itu.. L

“………” (cowok mikir dulu biar jawabannya gak buat dia “pura-pura mati” di akhir percakapan)

“kok kamu diem sih beb? Jawab!!!!!”

“yaudah yg polkadot aja..aku gak masalah kok kamu pake baju apa.”

“tapiiii..tapi kan polkadotnya gede-gede, aku jadi keliatan gendut juga beb!!! Kamu gimana sih?”

“(((pura-pura mati)))”




Itu udah biasa kan? Dimana-mana pasti bakalan gitu, gw ngerasa cewek adalah monster yang lg bingung milih baju (di percakapan itu aja loh!). padahal….gak semua cewek itu gitu men. Oke, lo yang cowok pasti pada mau protes “kabanyakaaaaan getoooo kaleeeee!”. Ya oke, fine. Gw akan mewakili mereka, yah walaupun gw gak gitu sih tapi sebagai duta kejiwaan wanita Indonesia *gak usah protes*….gw akan menjawab.

Cewek adalah salah satu makhluk yang sangat konsen memikirkan masa depan, seperti hari esok. Besok mau kuliah, hari ini pagi-pagi bahkan malemnya udah dipikirin mau pake baju apa. Gak usah kaget, wesbiyasaaa. Munculnya pertanyaan seperti meminta pendapat kepada seorang laki-laki artinya itu cewek itu amat sangat mubeng bingung gak tau arah jalan pulang aku tanpamu butiran debu. Iya..gitu. makanya dia sangat bergantung dengan jawaban cowok. Jangan anggap ini masalah. Karna sesungguhnya ini emang bukan masalah…tapi masalah bangeeettttt >.<

Tips dari gw adalah; lo tanya…..
“dari kapan kamu mikirin mau pake baju ini?”
Jangan kaget dengan jawaban cewek, kadar kebingungan cewek itu gak sama. Ada yang mungkin bisa jawab
 ‘….dari 6 bulan yg lalu beb’ ; 
‘…dari aku masih alay beb’ ; atau
‘….dari aku masih ngorek-ngorek tanah pake batang rambutan beb’. 

Kalian yang cowok harus siap mental emang sih. dan jangan berenti gombal. Ya gak harus setiap hari lo gombal, maksutnya di saat-saat genting kayak tadi udah ada tanda mau pura-pura mati gitu, bergombal lah kalian. Karna sejujurnya gw mengakui kalo kebohongan kalian sangat menipu kami! Dan kami senang. Oon.
kamu cantik pake baju itu…” itu sudah cukup. Please jangan ditambah…apalagi pake kata-kata ‘tapi’.


Kedua….yang gak kalah mainstrem adalah PMS! (pre-menstruation syndrom)
Gw endorse sedikit ya, baca aja sinopsis buku ‘Relationshit – alit susanto’, baca aja sih gak nyuruh beli. Kalo-kalo mampir ke Gramed kan…iseng gitu. Disitu ada percakapan seorang polwan yang nyetop cowok; padahal gak ada alesan I mean gak ada pelanggaran lalulintas. Tau2 diberentiin dan ‘….salah saya apa?” dengan sesuka hati bu polwan bilang “cowok emang sama aja!” kemudian pergi berlalu begitu saja~
“namanya juga lagi dapet”
Hayooo mikir gitu kan pasti? Nah sekarang gw gak membahas pikiran cowok; karna mereka udah sangat memahami layaknya laki-laki pada umumnya. Yang gw bahas adalah pikiran cewek. Girls…udah jelas itu P-M-S. ada kata “PRE..” artinya sebelum. Ilmiahnya emang saat-saat sebelum lo dapet pasti emosi gak ke kontrol. Misal ada drama-drama gitu. Yang biasa nge-tweet
 “…kita harus selalu tersenyum, walaupun lulur abis…bedak abis…maskara abis…” oke stop! Bakalan ‘pantje’ itu; panjang tjerita. Eh pas lagi mau dapet bisa gini…

WOOIII LULUR ABIS! BEDAK ABIS! MASKARA ABIISS! BAGI DUIT DOOOONG!”

Wajar kan? namanya juga lagi dapet”. SALAH!
Yang bener itu “namanya juga lagi mau dapet”.

Jadi gak usah pake-pake alesan lo drama…ngambek….dengan meng-kambinghijau-kan lo lagi dapet. Boong. itu mah bisa-bisa an lo aja. Hayo ngaku…kalo ‘lagi’ itu kemungkinan lo emang lagi ngerasa perut gak enak, makan gak enak, trus ada something yang buat hati gak enak. Itu kan wesbiyasaaa toh? Namanya hati gak enak yaaa emosi lah. Ya kan? Ya doooong ~


Ketiga….ini beda sama yang tadi. Ini soal ke-nyinyir-an. Oke apa yang ada dipikiran lo (cowok atau cewek) ketika cowok ngomong…
beb..itu jerawat apa gunung sinabung? Ih banyak banget lagi. Kamu kok banyak jerawatnya gitu sih?
Atau
beb…itu bintik item makmur amat. Hidup rukun di muka kamu tuh. Kamu apain kek sana biar mulusan dikit. Diamplas kek”


Jangan kaget. Sesungguhnya Ada dan Nyata yang beginian. Guys, itu mematahkan hati hingga tak berbekas you know! Hiks…udah gak perlu lu nyinyirin deh. Dia aja pasti stres berat mikirin itu. Ditambah dengan komentar lo yang—gak—biangett—itu. Mending yah…lo ajak nyalon tuh sekalian, biar cakepan. Beliin krim siang-malem, kasih buah-buahan tiap minggu, mau gak lo? Gak mau kan?
Naaahh..udah lah. Masalah yang menyangkut soal wajah, seharusnya udah lo pikirkan jauh sebelum lo deketin. Lo harus bisa terima apa adanya, walaupun kata lagu ‘Tulus’ lo harus tuntut sesuatu. Tapi jangan lo tuntut juga tu muka harus mulus. Yang dituntut itu yang membangun…misal; ‘tar aku gak mau ya nikah Cuma makan cinta’. Iya..gitu.


Intinya sih…saling introspeksi diri. Gw nulis ini, sebagai diri gw dan sebagian emang pengalaman pribadi gw. Kalo kalian ada hal-hal yang bisa buat opened mind. Boleh share di kolom komentar. Kalo mau pake anonim boleh, tapi pastiin lo cewek/cowok biar gw gak bingung dan gak salah paham juga. oke. See you~

6 komentar:

  1. maksutnya di saat-saat genting kayak tadi udah ada tanda mau pura-pura mati gitu, bergombal lah kalian. Karna sejujurnya gw mengakui kalo kebohongan kalian sangat menipu kami! Dan kami senang. Oon. << ngakak baca ini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nulisnya muka gue serius lho -_-

      Delete
  2. gue belom nonton filmnya, tapi kenapa gue ngerti sama tulisannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyeee ah mengerti karna pengalaman ye bang? hahaha

      Delete
  3. wkwkwwkwkwk.... Sebagai ce, aku ga setuju nih :D... Mungkin krn aku bnci yg namanya basa basi, dan aku lbh mnghargai co yg jujur walo nyakitin ..serius ;p Mungkin dlm hati agak sedikit sakit ati, tp dasarnya, itu malah bikin aku terpacu utk ngilangin jerawat (cth doang ini :D), ato ngurusin badan, ato kliatan lbh cantik dpn dia uhuy..^o^ ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha gue sih sebel sama cowok yang gitu.

      Delete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.