pas SMA, lo termasuk tipe apa?

Kata orang….masa – masa yang paling indah adalah masa saat SMA. Jadul baget ya topik tulisan gw? HAHA. Gak tau nih tadi sore pas lagi nyiram air ke badan, kok kepikiran mau nulis dengan topik jadul gini. Kebetulan kemarin gw sempet share foto pas masih SMA. Meski badanku dulu tak begini; FYI dulu berat badan gw bisa mencapai angka 56. Iya…56 kg. sekarang 50 aja gak nyampe-nyampe….yasalam. Tapi gw yakin, bukan Cuma gw yang kangen masa – masa itu. Entah yang baru lulus SMA;yang baru menikah; yang baru punya anak; yang baru (?) lulus kuliah tapi gak kerja – kerja (uhuk!). oke abaikan yang barusan, pura – pura gak baca aja yah ._.

Jangan salah paham, gw gak mau menjelaskan kenapa berat badan gw bisa sampe anjlok gitu kok. Gw juga gak mau curhat colongan di sini. Gw pengen ngajak kalian yang mungkin lagi sibuk dengan tugas, yang lagi dinner sama gebetan, yang jomblo lagi sibuk taken, yang LDR lagi nyiumin hape, yang lagi galauin mantan (maaf kesebut ^^V). coba deh satu kali ini aja, satu sampe dua detik……layangkan ingatan kalian ke jaman putih abu – abu

….



Mustahil kalo kalian gak senyum J

Udah senyumnya gak usah kelamaan, tar dikira orang ‘sekilo kurang se ons’ loh! Apasih yang ada dipikiran kalian? Gw coba tuliskan di bawah ini ya teman – teman…
Ada banyak tipe orang di kelas…LO TERMASUK TIPE APA?


TIPE ‘ANAK GAHUL’

Biasanya tipe ini itu maennya keroyokan kek ujan alias maennya se-geng. Satu geng cakep semua, yang jelek beruntung karna kecipratan keren. Populer. Yang cewek; kemana – mana dipanggil – panggil, di cuit – cuitin. Yang cowok; banyak fansnya. Yang cowok gak cewek gak; di biarin. Keliatannya akrab banget, padahal dalemnya saling rebutan gebetan. Semua isi sekolah kenal, dari guru, adek kelas, kakak kelas, ibu kantin, pak satpam, babang somay, sampe semut ditembok juga kenal. Keren kan?

TIPE ‘ANAK ORGANISASI’

Kalo tipe ini keliatannya sibuuuukkk terus. Orang lagi waktunya istirahat, dia rapat. Orang lagi waktunya belajar, dia dispen. Orang lagi upacara, dia kayang. Pokoknya gak pernah nyantai, nyantai – nyantai itu ya pas lagi ngupil di sela – sela kegiatan belajar mengajar. Semua organisasi diikutin, misal; organisasi A ada dia. Organisasi B ada dia lagi. Di organisasi C eh muncul lagi. Gitu terus sampe Z. bagi mereka sekolah nomer SATU, tapi organisasi nomer NOL. Kalian hebat!

TIPE ‘KOALA’

Koala itu kerjaannya tidur kalo siang. Males – malesan di pohon. Nah tipe ini tuh gitu, dateng ke sekolah Cuma sebagai formalitas. Begitu nyampe dia langsung naro tas langsung males – malesan di pohon. Eh..di kelas. Organisasi gak ikut, pas jam pelajaran tidur, pas ada tugas nyontek, pas ulangan dikosongin…saking malesnya buat jawab. Logonya Cuma satu; Nyantai kayak di pantai mameeeen ~

TIPE ‘ANAK BerBakTi – Ber-Bakat namun tidak mengerTi’

Judulnya aja udah tidak mengerti, makanya gw gak ngerti kenapa ada tipe ini. Ini tipe orang yang berbakat alias pinter tapi tidak mengerti penderitaan teman – teman yang kurang pinter. Ngerti gak? Gini lho…gw contohin.
*pas ulangan* *ulangan matematika dicampur kimia abis itu diaduk pake fisika* *in english*
“psst! Psst! Woii anak berbakat..woii! ((bisik-bisik))

“(((nengok doang dengan muka sinis kayak di tipi – tipi))

“bagi dong…nomer 5 gw gak tau ini hurup apa. Arab gundul atau hiragana? Soal punya gw kok gini ya..please kasih tau” (masih bisik-bisik)

“gw juga belom!” (melotot!!!!!!)

“yaudah deh..nti kasih tau ya hehehehe” #nyengirGajah

*satu detik kemudian si Berbakat ngumpul jawaban* *tanpa menoleh ke temannya yang lagi garuk – garuk lantai*
Guys…kalo ngerasa pernah ngeliat kejadian tadi. Yuk sama – sama berdoa, semoga kelak anak – anak kita gak meniru adegan berbahaya seperti di atas. Amiiiinnn……..

TIPE ‘ALIEN’

Maksut gw bukan men’judge lo alien yah. Maksutnya ini lo gak terdeteksi kayak alien. Gitu…jangan salah paham. Tipe ini adalah tipe orang yang pendiam, di absen dia diam, di kelitikin dia diam, di cubit dia diam, pokoknya pendiam. Di kelas, di rumah, di angkot. Diam. Sangking pendiamnya temen satu kelasnya gak sadar kalo ‘ada’ dia. Tipe ini gw yakin orangnya cool, gak macem – macem, gak pernah telat, gak pernah manjat tembok sekolah, gak pernah buang sampah sembarangan, pokoknya berjalan lurus gak belok – belok kayak bebek pengen pipis. Gw gemes ma tipe ini.

TIPE ‘ULET CABE’

Cabenya bukan varietas cabe – cabe an yah. Maksut gw ini adalah tipe orang yang gak bisa diem. Usil bianget. Uget – uget kayak ulet cabe. Tipe ini gak bisa liat orang hidupnya tenang, bawaannya pengen gangguuuiiiiiiinnn aja. semua orang di kelas di buat kesel. Misal; hape disumputin, tas dicantolin di tiang bendera, sepatu dilempar ke tengah lapangan, kaos kaki dipake buat ngepel, sapu jadi gitar, meja jadi gendang, apa aja yang dipegang jadi buat masyarakat kesel. Tapi justru tipe ini yang buat kelas jadi rame, jadi berwarna. Thanks a lot!

TIPE ‘SENDAL JEPIT’

Tipe ini sepaket, sepasang kayak sendal jepit. Sebenernya banyak sih yang sepasang bukan Cuma sendal jepit. Tapi gapapa kan? Gw yang nulis ini. Apa lo? :p
Biasanya tipe ini kemana – mana bedua; cowok ma cewek loh. Jangan mikir yang satu macem. Berangkat bedua, pulang bedua, makan ke kantin bedua, mau solat ke musola bedua, tugas jadi pemimpin upacara bedua. Pokoknya bedua lah! Ini pasti buat envy jones – jones. Gak ada rasa empati sama tunaAsmara. Sama sekali gak ada. Yang ada di hidup mereka bahwa ini sekolah adalah milik berdua, ga peduli mau kepala sekolah ganti kek, sekolah roboh kek, gak peduli. Yap! Itulah cinta….HUEK!

TIPE 'INFOTAINMENT BERJALAN'

Tipe ini adalah orang – orang yang sangat mengedepankan kehidupan sosial di sekolah. mereka bukan cenayang tapi mereka bisa tau berita apa aja yang ada di sekolah. Kita bisa menyebutnya ‘gosip’. Ya…gak ada yang bisa ngalahin kecepatan menularnya gosip, bakteri atau virus sekalipun. Si itu jadian sama si inu, mereka tau. Gorengan di kantin naek gopek mereka tau. Pergerakan mereka entah gimana gw juga gak ngerti. mereka tau apa aja. satu hal yang mereka gak tau; berapa lama taplak meja guru belom dicuci.

TIPE ‘AMBEREGUL’

Ini gw plesetin maksutnya dari amburadul. Biar keren dikit kan lagi ngehits tuh kata ‘amberegul’. Nah tipe ini adalah tipe anak buandel bianget. Kerjaannya bolos, sekolah seminggu telatnya 7 hari. Lompat pager jadi ajang olah raga dan ke-macho-an (macho disini bukan =mamang chomai). Bayaran uang kas boro – boro mau di bayar. Sekolah adalah penjara, guru adalah monster. Tiap upacara pasti punya barisan khusus di deket barisan guru. Keren! Baju gak usah dimasukin, nanti kusut. Celana di-begi-in biar bulu kaki jadi lurus. Tapi yang gw heran, justru orang – orang yang begini yang malah sukses. Gak semua sih, Cuma kebanyakan.

Nah. beres. Udah itu aja tipe yang bisa gw tulis. Gak bermaksut untuk menyinggung siapa pun. Ini Cuma tulisan seorang gadis yang gak tau mau ngapain dalam mengisi hari – hari di hidupnya. Cuih! Gw harap tulisan gw ini bisa sedikit mengobati rasa rindu kalian akan teman – teman, guru – guru, mantan – mantan. Eh kesebut lagi HAHAHAHA intinya gw menulis untuk mengibur, gak bermaksud yang lain. Oya lagi – lagi gw persilakan kalo ada yang mau komentar, kalo ada TIPE yang terlewat yang pernah kalian temui di sekolah. Monggo ~

5 komentar:

  1. Ulet cabe itu neng dpt inspirasi dr sapa?

    ReplyDelete
  2. spontan aja. semua pengandaian itu spontan. ihik

    ReplyDelete
  3. Hi, kamu baru aja aku nominasiin di Liebster Award loh cek yuk http://dita-astiani.blogspot.com/2015/01/liebster-award-first-time-i-got-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohh makasih awardnya :D oke langsung TKP

      Delete
  4. lucu lucu ya tipe zaman sma, kayaknya gw masuk yang nomer dua nih :D

    ReplyDelete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.