percaya atau gak percaya


malam ini, bukan malam terakhir bagi kita. Apasih. Tadinya gw mau libur dulu nulisnya, berhubung banyak ide yang datang silih berganti gw jadi bingung sendiri memilihnya. Kata pepatah sih “Ibarat jomblo kebanyakan gebetan”. Ehem! Lah trus ini gw nulis. Karena eh karena salah satu temen gw yang ganteng inisial depannya “si” belakangnya “diq”. Meminta gw untuk bercerita ala komik petruk alias cerita misteri. Katanya sih mumpung lagi mati lampu. Ya, buat temen – temen yang di luar Lampung, nih FYI aja yah kalo di Lampung selain lagi musim duren sama musim kawin, di sini juga lagi musim mati lampu. Agak – agak gimana juga yah nih gw nyeritainnya, ngetik gelep – gelepan gini. Oke rules-nya adalah: kalo lo ngerasa gak sanggup baca postingan gw ini. Lambaikan tangan ke kamera #halah. Serius ding. Kalo lo udah ngerasa adi geng parnoisme lebih baik close aja. dibaca besok paginya. Hehe. Oke langsung yuk ke TKP.


Percaya atau gak percaya, yakin atau gak yakin, labil atau gak labilnya—kalian. Gw gak bermaksud untuk menakut – nakuti yah. Gw Cuma mau menceritakan pengalaman gw pribadi. Aseli. No hoax. Ini dia pengalaman gw:

‘TANTE’ KETAWA

Pertama kali gw denger ini, waktu gw masih sd. Saat itu bulan puasa. Jaman gw sd, bulan puasa adalah bulan yang penuh warna. Karna malemnya gw bisa gangguin temen pas solat teraweh. Subuhnya gw bisa maraton. Siangnya gw nyolong rambutan. Nah ceita berawal dari malam hari hendak mau saur. Lo sering gak sih kebangun gitu pas denger suara orang saur? Nah sialnya gw denger pas masih jam 2 malem. Ih gengges banget rasanya deh ah. Malem itu gw tidur bareng ebo (read: ibu) di kamar depan. Bapak di kamar belakang.

sauurr…sauurrrr! Ibu – ibu bapak – bapak adek – adek mas – mas pakde – pakde…… ’ (cape ah gw nulisinnya kalo semua garis keturunan disebut).

“bo..bo..saur bo” (gw bangunin ebo sambil masang muka sok imut)

nti lah masih jam 2!!”

bo..bo..saur bo” (gw bangunin ebo sambil masang muka sok cantik)

NANTEEE MASEH JAM DUAAAA!” sana kamu pindah aja ma bapak!”

Tanpa ba bi bu, gw langsung loncat dari kasur. Eh baru aja gw nutup pintu tiba – tiba….
Ada angin kenceeeeeeennnnnnnng banget sampe suara daon – daon pada goyang tuh kedengeran. Dan…

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHHA”

Itu suara tante gaes. Kalo ditipi – tipi pake hihihi ini pake hahaha. Aseli rapet banget jarak dari HA ke HA ke HA nya lagi. Vibrasinya bagus. Dubber manapun gak akan bisa nyamain deh. Suaranya keras banget. itu kejadian cepet banget, denger itu tuh gw sempet berhenti sejenak. Dan ketika sadar gw lagi denger suara tante, gw langsung masuk kamar bapak. Gw loncat!! timpah – timpah aja dah badan bapak gw. Bodo amat mau sakit kek, apa kek. Gw langsung nutupin badan gw pake selimut. Dan gaes,  ujungnya gw gak saur. Gak berani bangun.

Ada lagi;

Ini pas jaman gw masih kuliah. semester 4 atau 5 lah gw lupak, lagi banyak – banyaknya tugas. Gw gak biasanya belajar gak di kamar. Ini malem ya, waktu itu abis ujan. Gw belajar di ruang tamu. Dengan posisi hordeng masih kebuka. Karna ke asyikan ngerjain tugas gw gak memperhatikan sekitar lah ya, namanya juga anak rajin. Eh ebo gw nyeletuk;

“Ria, tutup sih hordengnya. Nunggu apa sih, udah jam 10 malem juga.”

“nti ah bo, tanggung”

“nti ada yang ketawa loh”

Seketika itu juga….

HIHIIHIHIHIHIHIHHHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIIHIHIHIHIHIHIIIHIIHIHIIIHIIIHIHIHI

ASEM!” kreeeeeeeeeeeeekkk. gw tutup hordengnya. Belom juga duduk. Eh…

HIHIIHIHIHIHIHIHHHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIIHIHIHIHIHIHIIIHIIHIHIIIHIIIHIHIHI

Eh ebo gw langsung bilang;
sekali lagi nih?”

HIHIIHIHIHIHIHIHHHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIIHIHIHIHIHIHIIIHIIHIHIIIHIIIHIHIHI

UDAH. Gw langsung maen tutup aja laptopnya. Gw ke kamar.


SUARA “OM”

Nah ini lebih menyeramkan. Gimana gak, kejadiannya tuh posisinya gw di luar rumah! Jam 11 malem! Jalan kaki dari gang ke rumah gw. Jangan mikir aneh – aneh, gw pulang jam segitu dari warnet, ngerjain tugas deadline. Waktu itu gw belom punya uang buat kredit notbuk sendiri. Gw nunggu bapak gw jemput kok lama banget. udah malem pulak kan. Apa bapak gw ini ketiduran. Di telpon gak aktif. Ya Alloh mauk nangis rasanya, tapi gak kok. Gw malu sih banyak orang di sana. Akhirnya gw putuskan untuk pulang. Jalan kaki. Okee…sepanjang perjalanan gw berusaha gak buat kegaduhan semacam teriak minta tolong yah. Gw cool aja. kalem kayak sifat gw aselinya. Ehem. Oya, kalo ada yang pernah ke rumah gw pasti tau kalo ada jembatan. Kata orang, di sini ada. Cewek. Tapi gak ada apa – apa di sana. Gw kalem lagi.

Terus ada pohon mangga. ini jalan sepiiiiii banget, boro – boro justin bieber mau lewat. Kecoak aja gak ada. Nah gw mulai ngerasa punggung gw panas nih. Waduh, matei lah gw kalo dah ngerasa begini biasanya ada. Gw agak kebutin aja jalannya. Gak kalem lagi. Eh bersuara;

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw lari. Sekenceng – kencengnya yang gw bisa. entah kenceng entah enggak gw larinya. Itu suara nge bass banget. guede, dalem, bulet, dan gak fals. Dan gaes, akhirnya sampe rumah. Akhirnya. Tapi bersamaan dengan itu, gw nangis gerung – gerung.

SUARA GAMELAN

Ini juga malem. Mungkin terdengar biasa yah. Gamelan disini maksud gw adalah sejenis musik yang kayak di ovj itu loh yang ada sindennya itu. Nah iya. Ini gw alamin pas gw pulang ngajar ngaji. Gw ngajar jam 7 pulang bisa jam 8. Sistem ngajarnya gw yang mesti datengin adek2nya. Nah rumahnya ini deket pabrik karet, otomatis ngelewatin kebon karet kan bukan kebon cabe. Nah bedanya malem itu emang malem jumat. Gw ngajar kan dari senen sampe jumat. Setiap malem jumat pasti jalanan sepi. Tapi gw sih biasa aja. tadinya. Eh semua itu seketika buyar ketika gw denger sura alunan musik itu dengan posisi kanan kiri kebon karet!!!! Aseli bagus banget, alus, merdu. Awalnya. Gaes awalnya. Namanya juga riana ya, lemot-lemot dikit gitu. Gw manggut – manggut dong dengernya. Pas ada sadar. Ya ALLOH ini di tengah kebon!!!! Gw langsung tancep gas. Ngebutttt…………sebisanya. Sampe rumah, ngos – ngosan. Padahal gw naek motor.


Udah ah itu aja. masih banyak sih yang mau diceritain. Atau kapan – kapan bisa deh di lanjut lagi yah kalo sempet dan memungkinkan. Ambil hikmahnya aja abis baca ini, yang gak percaya ya gak usah dianggep lah. Yang percaya ya, itu hak elo. Gw Cuma mau menceritakan pengalaman pribadi gw sih. gak ada maksud lain. Oke see you J


0 komentar:

Post a Comment

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.