bisa buat PEMANTIK #1Day1Dream


Loh, apasih hubungannya pemantik sama semangat?

Woles men, gue cimihau dulu ya. Kalo 5 hari kemaren gue nulis soal #1Day1Dream tentang impian gue yang seolah nyata. uhuk!. 5 hari ke depan gue mau nulis soal impian gue yang merepet – merepet ke kenyataan. Yang hampir gak mungkin gue raih. Tapi gapapa kan? Bebas kan? Namanya juga mimpi. Anda penasaran? Iya deh di kasih tau.
Impian gue adalah pengen bikin:

PENAMPUNGAN MANUSIA TINGKAT AKHIR disingkat jadi PEMANTIK.

Kenapa sih harus pemantik?

Pilosofinya adalah pemantik itu alat yang lo butuhin untuk mengeluarkan api. Semua orang pasti butuh pemantik, kecuali kalo lo avatar. Nah visi gue adalah tempat ini jadi tempat yang manusia butuhin ketika butuh semangat. Dan semangat itu mesti dibakar pake api yang berkobar – kobar. Sedangkan misinya; gue pengen manusia – manusia tingkat akhir jadi lebih semangat dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Betewe, tadinya gue mau nulis kata ‘manusia’ jadi ‘mahasiswa’ tapi gak jadi. Karena setelah gue liat dari atas gunung hua kuo, ternyata bukan cuma mahasiswa aja yang pusing, jenuh, bete, males, kesel sama skripsi. Tapi ada manusia lain yaitu; dedek – dedek gemez kelas 3 SMA yang udah mulai ngerti apa artinya cinta. Tiba – tiba gue mual. Bentar, gue nyari kantong asoy dulu.

Nah berdasarkan dengan itu, gue pengen tempat penampungan ini menjadi wadah yang bisa menampung semua aspirasi rakyat supaya semua keluh-kesah-resah dan gelisah bisa teratasi. Selain itu, pengalaman pribadi juga mendorong gue untuk menegakkan penampungan ini! MERDEKA!

Tapi di wadah ini, gue gak mau jadi motivator. Gue takut jadi terkenal kayak mario teguh. Yang setiap hari gue harus memberi motivasi buat lo, lo, lo, yang galau, yang pesimis, yang minder, yang aus, yang aus. Gak! Gue gak mau. Dedek juga capek Bang! Gue pengen motivasi itu hadir dari orang – orang yang senasib sama lo. Buat yang masih SMA mungkin juga bisa sharing masalah jurusan dan tempat kuliah nantinya.

Nah biar gak bosen, gue pengen nanti ditempat ini lo juga belajar. Tapi belajar di luar pendidikan. Yakalik udah pening sama huruf dan angka malah mau belajar lagi di situ. Percuma dong PEMANTIK gue. Gue pengen disini lo kembangin bakat, asah terus sampe lancip. Yang hobi nulis, bisa kan sharing sama gue. Yang hobi ngelukis, bisa kan gue belajar sama lo? Eh, boleh gak ya. entar deh gue pikirin lagi. Ya hobi apa ajalah. Gue yakin kok, setiap orang punya bakat masing - masing. Yang penting PEMANTIK ini bisa buat lo semangat buat skripsi, buat Ujian juga. Keren gak mimpi gue?

Yah, semoga aja niat baik gue ini bisa terwujud. Kalo gue yang gak bisa mewujudkannya, semoga ada seseorang yang terinspirasi dengan tulisan gue ini; bisa mewujudkannya. Jangan lupa kabarin gue tapi, gue yang punya ide. Dan terkahir, buat temen – temen yang lagi ada di jenjang pendidikan tingkat akhir. Ayo dong semangat! Karena gue belom bisa buat PEMANTIK, gue cuma ngasih tulisan gue yang gak seberapa ini biar api semangat lo kembali berkobar. Bahwa kesulitan yang hadir sekarang itu adalah awal. Iya awal, awal dari kesulitan – kesulitan lain yang akan lo temui. Sampe akhirnya berujung dengan kesuksesan! MERDEKAAAA!



6 Januari 2015, tertanda Riana Maulida. Dalam tantangan @KancutKeblenger#1Day1Dream

8 komentar:

  1. Hahaha, aku daftar jadi pasien pertama di PEMANTIK! Butuh bantuan motivasi untuk kembali menyelesaikan skripsi nih. wkwkwk :D

    Kalau ada waktu senggang, main ke blog sederhanaku ya, mba Riana. :)
    http://sandradewa.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasien? berasa dokter buka tempat praktek gini :D yang penting itu pake rumus ini: 1 day 1 touch. pasti cepet beres skripsinya *sokpinter* hahaha oke di bookmark dulu ya :D

      Delete
  2. menarik mbak tulisannya, saya jadi terinspirasi loh...
    saya pengen jadi avatar pengedali api, haha...
    biar bisa jadi "pemantik" buat teman teman saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang manggil gue mbak gini. berasa tu men gue. haha. aseeekk dah. kalo someday bikin tempat penampungan kayak gini, kabarin gue :D
      eh iya lo gue masukin nominasi Liebster Award. postingannya ada noh nangkring dibawah..

      Delete
  3. Ihh, mbak Riana tulisannya keren banget euy..
    salam kenal yaa. visit back donk. :)
    -- katamiqhnur.com --
    pliis. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih lho, FYI aku anak newbie hahaha. oke meluncur

      Delete
  4. Mimpi ini bisa-bisa aja kok jadi kenyataan. Hehehe. Asal ada semangat, kerja keras, dan master plan-nya. Saya yakin, di luar sana banyak orng-orang yang memiliki ide serupa. Tinggal menunggu siapa yang menggerakkan mereka. Salam kenal sesama newbie. Chairul Sinaga. Mampir ke gubug saya di : http://chairulsinaga.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah, biar gak menghilang begitu saja semua kenangan jaman dulu hehe oke meluncurrrrrrr

      Delete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.