BRIGITA LAURA; Adventurer and Entrepreneur #1Day1Dream

Siapa yang tidak mengenal Lola, iya itu sapaan akrabnya. Di sekolah kami dulu saat masih SMA, Lola cukup populer loh. Bukan cuma cantik, aktif, tapi juga berbakat, sekaligus berprestasi. Gue sama Lola memang tidak pernah sekelas, tapi itu bukan berarti kami gak saling kenal dan saling menyapa yah. Gue mungkin satu dari sekian banyak orang yang mengagumi sosok; Brigita Laura.



Di tengah kesibukannya saat ini, ia bersedia gue wawancarai. Tapi karena minggu ini kebetulan jadwalnya sedang padat merayap. Hingga sesi wawancara terpaksa diundur hingga senin. FYI, Lola lagi diliput oleh Net TV loh tentang Destinasi Tanaman Talent Miranti dan Sekolah Rimbawan Kecil. Jebolan Institut Pertanian Bogor Fakultas Kehutanan ini terlihat suka sekali travelling. Kalian boleh menyebutkan mana saja gunung yang ada di Indonesia. Mungkin ia akan menjawab; sudah ku taklukan.

Baginya, Indonesia sangat kaya. Menjelajahi berbagai destinasi yang ada membuatnya semakin senang untuk berpetualang. Mendaki, menyelam, berbagi dengan sesama dalam sekolah Rimbawan Kecil adalah bagian hidup yang sudah melekat di hatinya. Ya, disanalah passion berkembang dan mengalir di darahnya. Dan itu jelas terbaca dari setiap garis lengkung di wajahnya yang kita kenal dengan senyuman.

Bukan cuma adventurer, Lola juga seorang entrepreneur. Galeri kain tenun khas dari berbagai daerah sedang ia geluti saat ini. Gue belum bisa memberi tahu kalian kenapa ia beri nama dengan; Krama Kuno. Mungkin nanti akan gue ulas lebih dalam dipostingan berikutnya. Atau gue sisipkan di sini jika Lola sudah bisa diwawancarai. Tentang bagaimana ia memulai mimpi, tentang siapa yang menginspirasi.


17 Agustus, di Rinjani
Kebaya sulam usus khas Lampung

Ditengah - tengah hamparan bunga abadi

Berpetualang sekaligus belajar menyatukan benang menjadi kain

Salah satu kegiatan sekolah Rimbawan Kecil

Jika memposisikan diri sebagai Lola, dengan impian dan asa yang sudah tergelar di depan langkah. Mungkin gue akan berusaha untuk berjalan di atas asa itu dengan penuh hati - hati. Bersikap terbuka untuk setiap saran yang masuk, bersikap rendah hati untuk setiap ilmu yang bertambah. Terus berkarya, bersahabat dengan alam, kemudian menyimpannya dalam satu album kenangan hingga saatnya akan ditunjukkan kepada seluruh generasi. Karena ditangan mereka Indonesia tetap kaya. Kaya dengan pecinta alam dan pecinta Indonesia seperti Brigita Laura.

Terimakasih, Lola. Semoga sukses. Bagi teman - teman yang ingin melihat berbagai kain tenunnya, bisa follow IG: @Kramakuno




3 komentar:

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.