Pengen Punya APeSeH #1Day1Dream

Ih gila alay banget ketikan gue ya, gede kecil – gede kecil gitu. Gapapa deh ya itung – itung ikut berpartisipasi dalam melestarikan kebudayaan Indonesia; budaya alay. Warga negara yang baik banget kan gue? Kali ini gue gak mau bikin – bikin cecuatu lagi. Soalnya episode #1Day1Dream yang kemaren itu kayaknya mesti ngeluarin tenaga ekstra buat mewujudkannya. Gue sih serius dengan mimpi yang kemaren, soal PEMANTIK dan Ada Kabar Gembira a.k.a MUSEUM 90 an. Pengen banget bermanfaat buat diri sendiri dan juga orang lain. Nah kalo yang sekarang, gue cuma pengen punya cecuatu. Cecuatu yang mungkin aja bakalan tercipta di kemudian hari. Udah ah intro-nya. Mau kasih tau dulu nih....

Apasih APeSeh itu?

(kok gue keder ya bacanya, lo juga?)

APeSeh is Alat Pendeteksi Selingkuh. 

HA HA HA. Gue selalu mendambakan kehadiran alat ini. Semoga aja suatu hari nanti alat ini bener – bener tercipta. Yang pasti sih bukan gue yang nyiptain. Awalnya, gue terinspirasi sinetron paling ngehits se tanah air. Apalagi kalo bukan GGS. Lo setuju gak sama gue, kalo Ganteng – Ganteng Serigala itu kalah serem sama Ganteng – Ganteng Selingkuh? Tapi lo pasti lebih setuju kalo Ganteng – Ganteng Selingkuh kalah serem sama Jelek – Jelek Selingkuh. Ya kan? Setuju kan?

Gue gak pesimis kalo suatu hari nanti bakalan ada alat yang bisa mendeteksi selingkuh. Buktinya yang lain udah ada, nih contohnya:



Gue mau kasih alesan kenapa gue gak pesimis. Gue juga mau kasih tau gimana otak gue bekerja setelah gue liat mbah gugel bekerja. Ini lah perbedaan mbah gugel sama gue.
Gue cuma punya satu kata kunci: C I N T A

Pertama; HANTU. Persamaan hantu sama cinta; sama – sama gak bisa dipegang bentuknya. Sama – sama bisa dirasakan kehadirannya. Right? Alat pendeteksi hantu aja udah tercipta, gak menutup kemungkinan dong kalo alat pendeteksi selingkuh (sebagai pembuktian cinta) bakalan tercipta?

Kedua; EMAS. Persamaan emas sama cinta; berharga! Alat pendeteksi emas aja udah tercipta, gak menutup kemungkinan dong kalo alat pendeteksi selingkuh (sebagai pembuktian cinta) bakalan tercipta?

Ketiga; IKAN. Persamaan ikan sama cinta; sama – sama suka kedamaian. Ikan kalo airnya diobok – obok pasti ikannya pada mabok. Sama kayak cinta, kalo diobok – obok pasti cintanya pada mabok. Alat pendeteksi ikan aja udah tercipta, gak menutup kemungkinan dong kalo alat pendeteksi selingkuh (sebagai pembuktian cinta) bakalan tercipta?

Keempat; UANG PALSU. Uang bukan segalanya gaes, tapi segalanya pake uang. Artinya segalanya bisa aja palsu. Cinta juga bisa palsu. Bukan cuma uang gaes. Bukaaaan! Alat pendeteksi uang palsu aja udah tercipta, gak menutup kemungkinan dong kalo alat pendeteksi selingkuh (sebagai pembuktian cinta) bakalan tercipta?

Kelima; TSUNAMI. Gue punya pepatah; Tak Ada Tsunami yang Tak Gempa. Maksa dikit sih. Tapi sebelum tsunami pasti bakalan ada gempa. Logikanya, pergerakan lempeng – lempeng bumi lah yang mengakibatkan terjadinya tsunami. Gempa diukur karena getarannya. Getaran itulah yang akan ditangkap oleh alat pendeteksi yang ada di bawah laut lalu diteruskan ke satelit, baru deh pesan dari satelit dikirim ke bumi menghasilkan tanda peringatan adanya tsunami. Pening gak? Jadi persamaannya cinta pun punya getaran. Namanya getaran – getaran gelora asmara (kata gue doang sih). Alat pendeteksi tsunami aja udah tercipta, gak menutup kemungkinan dong kalo alat pendeteksi selingkuh (sebagai pembuktian cinta) bakalan tercipta?

Kalo ada yang tau tempat jualannya dimana, tolong segera hubungi gue ya. ketik aja REG (spasi) RIANA kirim ke 7288. Yang banyak ya? soalnya mau gue bisnisin, jadiin reseller dah. Lumayan kan buat orang – orang yang pernah menderita karena diselingkuhi. Gue juga pernah sih. Hiks. Oke segitu aja #1Day1Dream dari gue untuk tantangan @Kancutkeblenger. Sekian dan Terimakasih.

6 komentar:

  1. ni anak konslet otakknya *kecup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini, tolong dong bawa daku ke tempat reparasi yang paling bagus :*

      Delete
  2. Kalo ditanya sekarang pengen punya apa, mungkin jawaban yg paling pengen sementara itu punya sepeda :-)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. senasib sepenanggunan agaknya :D

      Delete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.