Rumah Pertanian #1Day1Dream

Pertama, gue mau curhat dulu. Jadi ketika gue googling dengan kata – kata itu, yang muncul adalah ini Rumah Pertanian di Rhode island, Amerika. Ada yang pernah denger ini? Iya. Ini tempat di pilem The Conjuring. Alamaaaak! Jadi tujuan gue tuh nyari; ada gak sih orang yang rumahnya serba pertanian. Ini gue mau nulis soal rumah idaman malah jadi serem duluan gini. Gue salah masukin keyword.

Kenapa pertanian?

Ya itu background gue. Masa gue kuliah gak ada manfaatnya. Ilmu itu mahal, makanya gue pengen nerapin apa yang udah gue dapet di kuliah. Iya gue pengen nanti rumah yang gue punya ada unsur – unsur pertaniannya. Gak muluk – muluk sampe se-hijau yang di Jepang. Sampe atap – atap ditanami rumput. Woah. Itu pasti gak ada kerjaan lain selain ngurusin taneman. Rumah pertanian gue ini pengennya Indonesia punya. Lebay ding. Ini cuma impian gue yang sederhana sih. Karena merawat tanaman itu gak mudah. Gue pengen yang simpel tapi pasti. Sederhana tapi manis. Contohnya gini. Pengen banget di depan rumah gue nanti ada tenda anggur. Kayak gini:



Sambil ngadem sambil makan anggur. Langsung metik dari pohonnya. Yang namu ke rumah gue pasti seneng. Selain itu gue juga pengen nanti tembok pager rumah gue cakep. Kayak gini:




Botol bekas bisa bermanfaat, gak ngerusak lingkungan pulak kan. Rumah jadi asri. Hueh. Kepengen. Yang di botol itu pake teknik penanaman selain media tanah namanya hidroponik. Mau masak pake sayuran, tinggal ngambil ke tembok. Berasa cecek gue. Mau sih nerapin itu sekarang, cuma karna beberapa bulan lagi pindah. Jadi ditunda dulu. Kalo ini udah berhasil. Gue juga pengen nanti nerapin di skala yang lebih besar. Apalagi kalo punya rumah yang halamannya luas. Kalo bisa diduitin. Otak emak – emak gue bekerja. Huehue.

Gimana nih temen – temen? Ada yang pingin rumahnya hijau gini? Atau udah ada yang punya rumah kayak gini? Gara – gara tantangan @KancutKeblenger gue jadi berasa jadi pengkhayal gini ya..haaah taneman aja gue urusin coba, gimana kamu. #Tsaelah #DitendangJomblo

2 komentar:

  1. wah rumah impian aku juga yang begini kak, terasa sejuk setiap hari kalau berada dirumah impian ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hihi home sweet home banget ya :D

      Delete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.