Jadi mau pilih cowok yang begini?

Lelaki itu memang bukan pilihan. Kata - kata itu menandakan kalo cowok itu gak suka dijadikan pilihan diantara dua. Harusnya buat cewek juga dong, wanita juga bukan pilihan. Ya gak? Tapi tenang gaes, yang mau gue bahas di sini bukan tentang pilihan - pilihan sulit diantara dua orang. Gue cuma mau berbagi pengalaman seputar cowok dengan spesiesnya yang 'gak' banget. Buat cowok, coba pikirkan apakah kalian pernah seperti ini? Dan buat para gadis - gadis yang masih jones ataupun galau butiran debu, bingung menentukan arah jalan pulang. Apakah kalian pernah menemukan yang modelnya begini?


PERHITUNGAN

Sejatinya cowok memang harus berkorban dengan pengeluaran. Yakali gak modal kan. Nah, tanda - tanda cowok perhitungan itu bukan dia yang kemana - mana bawa kalkulator ngitungin orang lewat. Bukan juga yang abis belanja lalu menghitung berapa pengeluaran. Bukan. Tapi cowok ini yang modelnya membahas semua pengeluaran yang pernah ia berikan. Contohnya gini;

"Kamu ya yang bayar nonton? Aku kan udah pernah bayarin 2 abad yang lalu"

Duh. Apa - apa yang udah dikasih ke kita dibahas. Dikit - dikit syaratnya "kamu yang bayar ya? Aku kan dah pernah". Malu dong ya. Coba kalau emang gak punya tinggal bilang aja. Kita kan yang cewek juga ngerti dan gak menuntut (buat yang ngerti aja sih). Kalo bisa sih jangan sampai satu hal yang dirasa wajar gitu malah jadi dinilai buruk oleh orang lain apalagi gebetan. 


JELALATAN

Entah kenapa lalat yang jadi korban. Bukan jegajahan, jesingaan, jeburunghantuan, atau jedinasaurusan. Mungkin karena lalat suka menclok sana menclok sini. Gitu juga sama mata cowok. Liat sana liat sini. Jelas itu gak bagus ya, men. Harusnya orang yang kayak gini kita colok aja pake cabe ya.

Jaga matanya aja gak bisa, gimana mau jagain ceweknya. Hvft.


JAGO SILAT.....LIDAH

Gue gak tahu kenapa masih banyak di dunia ini titisan - titisannya F*rha* Ab*as. Banyak oceh, gak mau ngalah, kalo berantem maunya menang sendiri. Kita yang cewek ngomong sekali, dia yang cowok ngomong semilyar kali. Ahli banget kalo yang namanya silat lidah. Khawatir gue, jangan - jangan nih cowok yang modelnya begini kalo tidur pake daster.


HOBI CERAMAH 

Salah dikit, ceramahnya satu jam. Salah agak banyak, ceramahnya 6 jam. Salah banyak, ceramahnya 12 jam. Salah banyak banget, ceramahnya 24 jam. Salah amat banyak banget sekali, ceramahnya 3600 jam. Ceramah di sini bukan yang kayak di masjid - masjid atau yang biasa dilakuin ustadz atau ustadzah ya, gaes. Maksudnya yang kalo kita (re: cewek) ada diposisi bersalah, dan cowok diposisi yang benar. Ceramah maksudnya petuah - petuah penting supaya cewek gak mengulangi hal yang sama. Sebenernya cukup pesan 'jangan ulangi hal yang sama' sudah mewakili segalanya. Kebanyakan malah jadi eneg dan bosen banget dengernya.

Sebaliknya, kalo kamu mudah memaafkan malah akan semakin sulit bagi kita (re:cewek) untuk membuat kesalahan yang sama.


PAKE JURUS; 'GAK BOLEH - AKU GAK SUKA' 

Ada loh cowok yang demennya nyuruh ceweknya ini - itu dalam hal sepele. Semisal;

"Beb, ganti bajunya. Aku gak suka!"

Semua - semua pake alasan 'gak suka'. Gak boleh main ke mall, alasannya gak suka. Gak boleh temenan sama si anu, alasannya gak suka. Gak boleh gendut, alasannya gak suka. Gak boleh kekurusan, alasannya gak suka. Pokoknya apa - apa gak boleh, apa - apa gak suka. HIH. KEZEL. ZEBEL.


TERLALU CUEK

Yah namanya juga cewek, paling kelepek - kelepek sama yang namanya dikasih perhatian. Gak masalah deh mau kamu jauh dimana pun, cewek bakalan komitmen banget sama orang yang ngasih dia perhatian super duper banyak. Percuma jarak dekat kalo perhatiannya nol. Ceweknya sakit, tetep cuek. Ceweknya ngomong panjang lebar, tetep cuek (biasanya sibuk sendiri sama gagdet). Ceweknya udah kode - kode sampe mukanya keriput, tetep cuek. Beda banget sama waktu dulu pas pedekate, perhatiannya....beuh! Sampe jumlah tahi lalat ceweknya aja diitungin saking perhatiannya. Duh, pusing pala megatron.

Kalo udah gini nih, tandanya dia udah ada yang lain. Lepasin aja yang modelnya begini. Caya deh~


SI LEBAY

Entah karena takut ceweknya pindah ke lain hati, takut kehilangan, takut disamber orang atau apalah ya. Tapi menurut gue sih, cowok yang udah lebay gitu biasanya dia udah gak pede sama diri sendiri. Loh kenapa? Ya, secara dia takut ceweknya ngelirik orang lain. Merasa kalo ada orang lain yang lebih pantas mendampingi kita (re: cewek) dibanding dirinya. Nah, kalo udah begini biasanya muncul bumbu - bumbu pengekangan alias over protective. Ada cowok yang main ke rumah langsung, dicurigain. Padahal itu cowok cuma kucing. Ada cowok yang lewat depan rumah langsung dicemburuin. Padahal itu cowok cuma babang tekwan. Kalo udah gitu, langsung aja keluarin kata - kata di bawah ini;

Ah sudahlah, aku udah gak ngerti deh jalan pikiran kamu kemana ~


Memang sih gak ada yang sempurna di dunia ini, cuma beberapa hal yang gue sebutin di atas itu bener - bener ada di dunia ini. Buat yang cowok, kalo bisa sih jangan kayak gitu ya. Bukan apa - apa, tuh cewek pasti ngenes idupnya. Kalo udah gak cinta ya bilang. Kasih penjelasan se-masuk akal mungkin. Kalo emang cinta itu bener - bener gak bisa dipaksakan. Tapi kalo masih bisa diperbaiki, kenapa gak. Ubah satu persatu yang buruk jadi lebih baik. Kurangi hal - hal yang memicu keributan. Buat yang cewek, boleh sih kasih kode. Cuma ya gak terus - terusan juga kali. Cowok juga manusia, bukan program komputer. Cowok gak bisa pecahin semua kode yang kalian tebar di sana - sini. Coba katakan semua yang mengganjal di hati.

Ada poin penting yang mesti dicatat yaitu tentang komunikasi. Jika itu tersambung dengan baik, dijamin gangguian sebesar apapun bisa kalian lewati. Kalo ada spesies yang kalian temukan selain di atas, boleh share di kolom komentar.

..

Jadi, mau pilih cowok yang begini?







36 komentar:

  1. aku gak ngerti ya sama jalan pikiran km! 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha itu kata2 pamungkas. Dulu tapi. Duluuuu hahahaha

      Delete
  2. Untung kriteria ku tak terlalu banyak yg masuk di atas... meskipun blm pnya penghasilan sekiranya utk soal cewek ngg nganu ya kayak gitu, kagak perhitungan kadang malah terlalu baik... tapi kalo cuek itu kadang aku itu kayak gitu -_- abis mau gmn lg udah bawaan dari lahir 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha gak nganu ya? bagus lah dik. Cuek kayaknya wajar deh, terlalu cuek yang gak wajar. hehe

      Delete
  3. Cambukan juga sih buat para laki² terutama buat gua juga, tapi ya itu. Perempuan tetap nomor 1 dalam hal membuat bingung laki², hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((cambukan))) hahahaha emang. makanya gue gak suka perempuan.

      Delete
  4. klo aku mungkin tipe yang pertama & kedua, ketiga jg kadang.. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah situ perhitungan sama jelalatan??????

      Delete
  5. Nggak mau, ketemu yg model gitu, suruh pergi ke laut, biar pacatan ame dugong aje

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dugong lagi yang kena :D jangan sampe kak

      Delete
  6. Untungnya saya engga punya temen cewek apalagi pacar, jadi engga pernah itung itungan, jelalatan, apalagi nyeramahi atau lebai la wong saya dari kuliah sampai kerja cowok semua....

    ReplyDelete
  7. gue dulu sedikit perhitungan, tapi dulu. sekarang udah tobat..

    ReplyDelete
  8. ng.. masih suka lebay sih sampe sekarang. jijik juga sebenernya. kesannya terlalu baper. baiklah, dihilangkan sepertinya lebih baik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah!!! Iya dikurangi ya. Jangan buat ngenes :D

      Delete
  9. Iya kadang bener jg sih semua. Apalagi jelalatan, rasanya tuh sayang aja ada cewe cakep lewat tp ga diliatin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha minta dicabein ini orang :D

      Delete
  10. Gue kalau nggak ada duit bilang, kok.
    Kalau overprotect mungkin seperlunya. Ceramah seperlunya. Cuek, kadang kadang.

    Terus gue harus gimana lagi? -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ngepel jalan tol dari merak sampe cikupa :D

      Delete
  11. kalau gue sih ogah,, tapi biasanya ada cowok yang jago ngeles, bilang
    "oh berarti kamu gak mencintai aku apa adanya!!"
    "di dunia ini gak ada yang sempurna!"
    "kamu tuh sok perfect, pengen ini, pengen itu"
    ya gitu,, biasanya suka ada yang ngomel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya kak bener itu, kok pas banget ya. gue juga pernah ketemu ma yang begitu :D

      Delete
  12. Laki gue tuh. Cueknya tingkat dewa. Paraaaah pokoknya. Tapi ya gue bales cuek lagi. Sekali-sekali harus digituin biar tau rasa hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha mamam tuh. Apa rasanya gi dicuekin parah gitu?

      Delete
  13. Haduh saya kejedot nih, "Si Lebay" tapi sekarang mnah udah taubat, tapi belum ada yang nyantol lagi nihh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah ada lagi beloooom?

      Delete
  14. Tuhkan, cowo2 pada selfproclaim. Hih~
    Untung bukan cowo, tapi pria 😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha yakin udah jadi pria?

      Delete
    2. Sudah teruji oleh laboratorium terakreditasi

      Delete
  15. Mungkin dari hal di atas yang paling penting selain komunikasi adalah "menerima" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahahaha menerima kalo perhitungan mah males amat broohhh

      Delete
  16. asemm jadi pingin makan tekwan

    ReplyDelete
  17. Bukan saya :D juga bukan teman saya :3
    ILYAS AFSOH

    ReplyDelete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.