Nama Kamu Siapa?

Dalam berkomunikasi dengan orang lain terutama orang baru, tentu 'nama' adalah yang pertama kali kita ucapkan. Kecuali buat para jomblo, yang ada kemungkinan mengenalkan statusnya dulu ketimbang namanya. Orang tua mana sih yang gak pengen punya anak yang namanya bagus dan bisa cepat dikenal orang? Bahkan punya makna dalam dibalik arti sebuah nama yang sekarang nemplok di KTP kita atau kartu identitas yang lain. Tapi yang kadang gue heran sih, jaman sekarang kita bisa buat nama kita seenak udel di sosmed. Kalo kata akan Donny De Keizer sih "name is power". Kenapa? Karena kalo kita nyebutin nama ketika berkomunikasi dengan orang lain, itu menunjukkan kalau kita menghargai lawan pembicara kita. Gak usah deh sampe pak Presiden yang nyebutin, calon gebetan aja yang nyebutin nama kita. Wuh! girang bener. Apalagi kalo baru satu atau dua kali ketemu. Aseekk.

Tapi gaes, nama itu memang penting. Kata para ulama sih nama adalah doa. Beberapa waktu yang lalu ketika di perjalanan pulang dari Bandung, gak sengaja terlibat dengan obrolan dengan blogger kece tanah air. Nah, si abang nih ternyata nama anaknya keren banget; 'Sembilan Benua'. Udah pasti gampang diinget gebetan nih bang kalo nyeleneh gini. Yang kedua memang rada aneh, gue udah ngobrol ngalor ngidul ngulon sama temen blogger dari Bandung, namanya puanjang banget. Gue gak kebayang kalo jadi dia pasti pegel banget pas ngebulet - buletin di lembar jawaban ujian. Hvft banget pasti. Coba aja kalo namanya kayak mantan suami(eh gatau ding)nya Jessica Iskandar deh; Franz Ludwig von Waldburg-Wolfegg-Waldsee. Kira - kira artinya apa ya?

Tapi jangan salah deh, nama - nama unik juga ada di Indonesia. Entah ini bener apa gak, tapi ini gue dapet bacaan dari blog lain juga (di sini). Bayangin aja kalo lagi nanya 'nama kamu siapa?' kemudian orang itu akan menjawab dengan nama - nama unik ini;

1. Anti Dandruf

Mungkin biar gak ketombean

 2. Dono Kasino Indro
Mungkin Ngefans sama Warkop DKI

3. Dontworry

Mungkin biar gak kena masalah duniawi


4. Satria Baja Hitam
Udah pasti ngefans sama pahlawan belalang

5. Entah. A

Mungkin dia sudah lelah

6. Etika Si....Ah sudahlah
Mungkin...em deket laut rumahnya

7. I Made Supermen

Mungkin biar jadi pahlawan dibidang transportasi

8. Royal Jelly

Mungkin dia mulai lapar

Buat Bapak - Bapak atau Mas - Mas atau Mbak - Mbak yang memang beneran itu namanya saya gak bermaksud apa - apa. Tapi gue harap ini nama bohongan atau rekayasa photoshop belaka. 


Kalo nama kamu siapa? :)

12 komentar:

  1. Hahahaa kocak mbak, ketawa ngakak :D

    Kalo namaku sih Fandhy Achmad Romadhon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha haiii adik Fandhy *berasa baru kenal* :D

      Delete
  2. Waka dombret waka goyang wakakakak...:D

    ReplyDelete
  3. Wahahaha.. Kasian banget yang namanya Etika SA :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli mbak. Udah gatau lagi mau komen apa hahahah

      Delete
  4. Yang pertama ngakak, itu bukannya deskripsi dari shampo kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya bener. Biar cepet dikenal orang

      Delete
    2. Hahahaha iya bener. Biar cepet dikenal orang

      Delete
  5. Hahaha..... itu dpt dr mana lg nama2nya.. ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha darimana aja yang penting halal hahah

      Delete

kalo ada komentar yang bisa memunculkan amarah emosi jiwa raga nusa dan bangsa, jangan marah ya kalo dihapus. boleh juga tulis ide kalian untuk postingan berikutnya di sini.