Orang Baru Jangan Buru - Buru

Ketika dihadapkan dengan lingkungan yang baru, mau gak mau pasti kita bakalan ketemu sama orang baru. Sadar atau enggak, nanti akan ada sebagian dari diri kita yang ikut membaur dengan 'iklim' lingkungan yang baru dan akan sedikit demi sedikit menanggalkan kebiasaan di lingkungan yang lama. Tapi nih, biasanya gak banyak orang yang resisten di lingkungan yang baru. Kebanyakan mungkin terbawa arus atau malah jadi yang paling dominan di tempat baru itu.

Di lingkungan yang baru pasti ketemu sama orang baru. Pertama ketemu sama orang yang baru kita kenal pasti akan keliatan lebih bagus dari orang yang lama. Gak jarang dari sebagian orang nih bahkan bisa menyudahi hubungannya dengan pasangan karena ketemu sama orang baru. Gak jarang juga gegara ketemu ketemu sama orang baru, jadi muncul cinta yang baru. Nah, kenapa sih orang baru ini bisa berpengaruh segitunya? Ini alesannya gaes.

1. SERU

Entah itu obrolan via chatting, via telpon, atau secara langsung pasti akan terasa seru dan gak ada habisnya. Gimana gak, sama aja kayak lagi make baju baru. Mau dipake seharian trus besoknya dipake lagi juga masih bagus. Nah gitu, kalo sama orang baru ngobrol seharian trus sampe besoknya lagi juga masih seru. Ye kan?

2. PENASARAN

Dari obrolan yang seru itu lalu berlanjut ke intensitas yang lebih sering lagi. Biasa pagi ngucapin selamat pagi ma iler yang berjatuhan dibantal. Eh sekarang ngucapin selamat paginya sama orang baru. Aseekk. Biasa malem kalo mau tidur gak ada yang peduli lo mah begadang kek, mau ronda kek, eh sekarang ada yang peduli kalo belom tidur. Ye kan? Akhirnya timbul lah rasa penasaran. "Ih kenapa ya dia kok perhatian?" Atau "ih jangan - jangan dia operator. Rajin banget ngingetin gue?" Atau "ih jangan - jangan dia suka sama aku". Aciaaaciaaa~

3. SEMANGAT BARU

Seru, iya. Penasaran, he'eh. Gegara itu jadi lebih semangat bangun pagi, semangat buat mandi. Semangat buat sekolah/ kuliah/ kerja. Tadinya mah boro - boro deh mau bangun aja males, mandi apalagi, pergi sekolah/ kuliah/ kerja ogah - ogahan. Paling juga makan doang yang semangat. Ketemu orang baru bisa bikin semangat baru. Ngaku deeehhh?

4. HIDUP LEBIH BERWARNA

Kalo biasanya cuma punya warna ijo burik, eh abis pindah ke lingkungan baru jadi punya warna baru. Gak ijo burik melulu. Orang baru biasanya akan memberikan satu warna yang berbeda dari biasanya. Selagi semua warna yang terpancar itu positif yah gak masalah yah gaes.


Nah, dari ke empat hal itu memang bisa ngasih sedikit angin segar yah. Terutama buat orang - orang yan sedang mengalami kebosanan dalam hidupnya #entahlah. Gak jarang nih sebagian orang ikut hanyut dalam kehidupan barunya, lingkuran barunya, dan kehadiran orang baru dihidupnya. Tapi inget yah, jangan terlalu buru - buru mengambil kesimpulan.

Pribadi seseorang yang sebenarnya bukan hanya terlihat dari se-lama apa kita mengenal. Tapi sejauh mana kita mengenal. Karena lama mengenal pun belum tentu menjamin sejauh mana kita tau pribadinya. Apalagi yang baru kita kenal?

Take care, gaes. Di jaman secanggih ini, akan semakin memudahkan kita untuk bertemu dengan orang baru. Tetap jadi diri sendiri, jangan mudah terhanyut, dan tetap di jalur yang positif.